admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Ekspedisi TNUK

Ekspedisi TNUK

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat beragam, mulai dari flora, fauna dan juga ekosistem. Selain kekayaan alam, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki keragaman budaya dengan suku yang berbeda di masing-masing daerah. Salah satu ekosistem yang menjadi konservasi hewan langka adalah Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). TNUK merupakan tempat konservasi badak bercula yang sangat langka.

Untuk menambah wawasan dan pengalaman dari siswa SD kelas 5 dan 6, School of Universe mengadakan kegiatan Ekspedisi TNUK. Harapan dari kegiatan ini tumbuhnya sikap peduli terhadap alam dan masyarakat di sekitar TNUK dan juga dapat mengobservasi keanekaragaman hayati.

Dengan mengangkat tag line : "Explore the World and Conserv 'em" kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11-15 Maret 2018 dengan aktifitas beragam mulai dari eksplorasi dan observasi hutan pantai, hutan rawa, hutan hujan tropis dan padang gembalaan TNUK, juga mengobservasi kehidupan budaya masyarakat pesisir pantai. Terumbu karang di pulai Peucang yang indah juga menjadi salah satu tujuan eksplorasi ini.

Menjelang Ekspedisi TNUK (Taman Nasional Ujung Kulon) para peserta SD 5 dan 6 berlatih serta memperbaiki ketahanan fisik, yang pasti akan terkuras di TNUK. Keberadaan Taman Nasional yang sangat terjaga ini, memberi pelajaran tersendiri bagi petualang yang berkunjung ke sana. Tak banyak yang tahan dengan kondisi panas medan laga yang ditempuh. Kulit gosong terbakar, hitam karena panas matahari dan pantulan air laut serta pasir, menjadikan masker atau bahkan suncblock tidak terlalu efektif. Yang bisa dilakukan adalah pasrah, hitam ya hitam, putih ya akan menjadi merah. Segenap tenaga yang tersisa biasanya akan disimpan untuk perjalanan pulang. Waktu kegiatan berlangsung, pasti akan banyak keluhan, tapi jika sudah menjadi "ALUMNI" TNUK, maka kenangan susah dan sulit nya perjalanan akan terasa manis 

#sou #schoolofuniverse #sekolahalam #maestroschooloftechnopreneur #sekolahbisnis #sekolahminatbakat #sekolahmenyenangkan #menuju20tahunsekolahalam #akaralam #ombakalam #sobatalam #workshopakaralam ikuti kami di www.school-of-universe.com dan www.msot.co.id