admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Keterlibatan orangtua di program sekolah Playgroup dan Kindergarten School of Universe

Keterlibatan orangtua di program sekolah Playgroup dan Kindergarten School of Universe

Ayah bunda kalau di School of Universe, juga bisa ikut mengajar lho. Orang tua dapat berperan secara aktif melibatkan diri dalam proses belajar mengajar ananda di sekolah menjadi guru tamu. Apalagi bunda-bunda paling jago dan hobi masak dirumah, harus dishare nih keahliannya. 

Pada kesempatan program cooking class Playgroup dan kindergarten, sekolah mengundang Bunda Zahra, Bunda Naura dan Bunda Arkananta untuk hadir di kelas. Bunda Zahra mengajak teman-teman Playroup membuat Sandwich bayam, Bunda Naura mengajak teman-teman TKA membuat bola-bola coklat sedangkan Bunda Arkananta mengajak teman-teman TKB membuat roti pisang. Kegiatan berlangsung seru dan mengasyikkan, tidak hanya bagi ananda yang mengikuti proses mengolah bahan-bahan makanan yang ada menjadi makanan jadi yang enak dan sehat, ternyata bunda-bunda pun terlihat antusias mendampingi ananda Playgroup dan kindergarten. Menu yang dipilih dalam kegiatan cooking class ini disesuaikan dengan tema yang ada di kelas sehingga terintegrasi dengan kegiatan pembelajaran siswa. Tematik integratif dan pembelajaran berbasis proyek memang menjadi salah satu metode yang di terapkan di School of Universe.

Seluruh siswa dapat mengikuti cooking class dan berhasil membuat sandwitch ayam, bola-bola coklat, roti pisang yang sangat enak dan bergizi. Pada akhir kegiatan, kami menikmati bersama makanan yang telah berhasil kami buat, tidak lupa berfoto dengan Bunda Zahra, Bunda Naura dan Bunda Arkananta bersama seluruh fasilitator serta siswa-siswi Sekolah Alam School of Universe. Terimakasih kepada bunda Zahra, Bunda Naura dan Bunda Arkananta yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu, meskipun disela-sela kesibukan masing-masing. Semoga kegiatan yang melibatkan orang tua ini menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan untuk ananda di Playgroup dan Kindergarten Sekolah alam School of Universe. Lebih jauh program seperti ini akan mempererat kerjasama antara orang tua dan sekolah dalam bersama-sama mendidik ananda.