admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

School of Universe dan Puskesmas Parung mengadakan kegiatan yang masuk MURI (Museum Rekor Indonesia)

School of Universe dan Puskesmas Parung mengadakan kegiatan yang masuk MURI (Museum Rekor Indonesia)

Kepala Puskesmas Parung dr. Eva Linda menyampaikan bahwa kesehatan remaja dan mencegah stunting bagi anak-anak sedang disosialisasikan dengan massive oleh pemerintah khususnya Pemda Kab Bogor.

Maka, Kepala Puskesmas Parung dengan Tim mengadakan kegiatan pertemuan bersama anak-anak SMP untuk mengedukasi tentang Tablet Tambah Darah. Acara ini diselenggarakan serempak di  Provinsi Jawa Barat, kegiatan dibuka oleh Istri Wagub Jabar Ibu Atalia Praratya dan diisi oleh sambutan dari Kementrian Kesehatan. 

Sedangkan secara offline di School of Universe, acara dibuka dengan performance dari The Rombenkz, menyambut kedatangan Bapak Camat dan Kepala Desa serta Ketua RW dan RT di Desa Pemagarsari. 

Tak kurang dari ribuan peserta didik mengikuti kegiatan secara online melalui Zoom dan YouTube Live. Begitu juga siswa-siswi School of Universe yang mengikuti kegiatan ini sejak pagi pkl 07.30 - 11.00 mereka duduk sambil mengikuti sambutan dan kegiatan secara online.

Dalam sambutannya, Kepala Puskesmas menyampaikan bahwa "anak-anak harus selalu mengecek kondisi kesehatan rutin, jangan sampai terkena dan mengabaikan alarm yang tubuh sampaikan melalui sakit" ucap dr Eva Linda. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan bersama-sama serempak se-Jabar, seluruh siswi meminum Tablet Penambah Darah, karena ini adalah bagian kampanye hidup sehat bagi perempuan usia produktif, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk Anemia atau kekurangan darah. Lalu anak-anak diberikan buku tabel untuk mengontrol setiap bulan apakah tablet Penambah Darah diminum atau tidak. 

Acara berakhir dengan kegiatan berfoto bersama dengan petugas dari Puskesmas Parung dan seluruh siswa-siswi School of Universe bersama dengan Kepala Sekolah SMP SOU Bpk Ahmad Subki, S. Pd. I. & Sekcam Kecamatan Parung

Kegiatan seperti akan selalu diadakan oleh SoU dan Puskesmas Parung, dalam rangka penyuluhan kesehatan dan hal lainnya sesuai dengan program dan kegiatan puskesmas ataupun School of Universe.

 

 

by : Ahmad Subki