admin@school-of-universe.com
0251 860 3233    
0856 8080 868
slide01
slide02
slide03
slide04
slide05
slide06

Workshop AkarAlam level SMP/SMA

Di usia lebih dari 20 tahun sejak Sekolah Alam pertama didirikan, banyak sudah para penggiat Sekolah Alam yang membuka level pendidikan setingkat SMP dan SMA. 

Lendo Novo sebagai konseptor dan pendiri Sekolah Alam tentunya terus melakukan riset dan eksperimen bagaimana kurikulum sekolah alam dapat distrukturkan dan dapat diaplikasikan diseluruh sekolah alam yang ada. Setelah rampung dengan kurikulum sekolah alam tingkat TK dan Sekolah Dasar, Lendo Novo bersama tim kurikulum di School of Universe juga menggarap kurikulum Sekolah Alam pada tingkat pendidikan menengah, yakni SMP dan SMA. Bahkan kini Perguruan Tinggi dengan konsep Learn From Maestro dan Digital Learning Juga sudah dijalankan Maestro School of Technopreneur dan Nuefa Digital Campus sudah lebih dari 5 tahun.

Sosialisasi kurikulum Sekolah Alam level SMP dan SMA ini dikemas dalam bentuk workshop AKAR ALAM (Akademi Kurikulum dan Pembelajaran Sekolah Alam) khusus untuk level SMP dan SMA. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26, 27 dan 28 April 2019. Kurang lebih 15 Sekolah Alam dari berbagai daerah di nusantara mengikuti workshop 3 hari tersebut. Tindak lanjut dari workshop ini adalah kegiatan pelatihan implementator (OMBAK ALAM), yakni Fasilitator/guru.

Dalam workshop tersebut Kurikulum Akhlak, Logika, Kepemimpinan dan Bisnis di jabarkan oleh Lendo Novo bersama tim kurikulum. Bisnis menjadi muatan yang cukup dominan di dalam pembelajaran level SMP dan SMA karena pada tingkatan ini siswa sudah dikenalkan dengan kegiatan-kegiatan pemagangan, manajemen, bisnis plan dan bisnis praktis. 

Selanjutnya diharapkan sekolah-sekolah yang telah mewakili peserta workshop ini dapat menjalankan workshop serupa di daerahnya masing-masing agar kurikulum Sekolah Alam dapat menjangkau seluruh daerah dan dapat dipahami dengan merata.